16.11.10

Layanan Email facebook akan segera di luncurkan





Situs jejaring sosial Facebook dikabarkan akan meluncurkan layanan email bagi lebih dari 500 juta penggunanya yang akan mengungguli Gmail dan Yahoomail untuk menjadi juara dunia dalam bidang tersebut. 
Layanan terbaru dari Facebook ini akan berintegrasi dengan laman pengguna. Mereka akan langsung terhubung dengan teman persis seperti dalam situs Facebook. Jika memang akan diluncurkan, Facebook akan langsung mengungguli para saingannya. Di antaranya, hotmail yang memiliki 361 juta pengguna, Yahoomail yang memiliki 273 juta pengguna dan Gmail yang memiliki 193 juta pengguna.

Namun kabar baik tersebut tidak terlepas dari sulitnya mengelola dan menata sistem pesan di Facebook saat ini. Para pemilik akun kesulitan mengirim pesan kepada mereka yang tidak bergabung di Facebook. Sistem ini juga sangat sederhana sehingga tak bisa meneruskan surat (forwarding) atau menempelkan berkas (attachments).

Email Facebook di juluki Gmail Killer?

Facebook siap untuk mengumumkan perombakan radikal atas layanan messagingnya, sebagaimana desas desus yang beredar di internet.Tetapi apakah alamat @facebook.com sungguh memungkinkan jejaring sosial itu menyaingi Gmail ?

Menurut Telegraph (Surat kabar dari inggris), kemungkinan email Facebook yang konon berjuluk 'Gmail killer" itu, jika pun ada, akan diluncurkan secara terbatas. Buktinya, tak ada acara serupa di Inggris.

Berdasarkan laporan situs Techcrunch, produk itu akan terbatas peluncurannya tapi mungkin akan terintegrasi dengan Facebook popular places, foto, dan aplikasi-aplikasi event.

Tak seperti biasanya, Facebook telah memutuskan tak akan menggunakan kantor pusatnya di Palo Alto tapi akan diadakan bersama=sama dengan acara pertemuan tingkat tinggi teknologi web 2.0 di San Fransisco.

Pendiri jejaring sosial itu Mark Zuckerberg akan berbicara pada pertemuan tingkat tinggi itu di sore harinya.

Berdasarkan keterangan Mashable.com, sistem pesan Facebook terbaru itu "sulit untuk dikelola"; pengguna tak bisa mengirimkan pesan diluar lingkup Facebook, dan sistem itu tak mampu menangani hal sederhana seperti lampiran dan penerusan pada surat elektronik. "

Jika Facebook sungguh menginginkan bersaing dengan Google, hal itu membutuhkan sebuah sistem pesan sejenis yang jauh lebih berani untuk surat elektronik berbasis web. "Senin mungkin akan menjadi hari di mana kita lihat hal itu terjadi," kata Mashable.

0 comments:

Posting Komentar


 

Powered by blogger Service Google, Bing, Ask, Yahoo

blogazet.blogspot.com. Copyright 2010 All Rights Reserved Blog hiburan sponsored by Automotive and finance blog